Minggu, 12 Maret 2017

Nama obat penurun tekanan darah di apotik

Amlodipine adalah obat yang digunakan untuk mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Obat ini juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi serangan angina atau angin duduk. Obat ini dapat diambil sendiri atau dalam kombinasi dengan obat lain. Dengan menurunkan tekanan darah, obat ini membantu mencegah stroke, serangan jantung, dan penyakit ginjal.

Nama obat penurun tekanan darah di apotik


Amlodipine bekerja dengan relaksasi dinding pembuluh darah dan meningkatkan diameter. Efeknya akan meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengurangi tekanan darah dalam pembuluh.

Baca juga : Obat radang amandel di apotik

Amlodipine merupakan jenis obat yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

PERINGATAN:
  • Obat ini bisa membuat kepala Anda pusing. Hindari mengemudi, operasi alat berat, atau melakukan kegiatan yang membutuhkan kewaspadaan dan konsentrasi. Terutama bagi orang tua.
  • Hal ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui kecuali benar-benar diperlukan karena dampak pada bayi masih belum diketahui. Konsultasikan ke dokter jika perlu digunakan.
  • Konsultasikan dosis amlodipine untuk anak-anak dengan dokter.
  • Tidak dianjurkan banyak minum jus jeruk. Kandungan kimia dalam jeruk dapat meningkatkan kadar amlodipine dalam aliran darah.
  • Jangan berbagi obat ini dengan orang lain. Obat ini mungkin tidak sesuai lagi dan bisa membahayakan mereka.
  • Jika alergi atau overdosis terjadi, dokter Anda.

dosis Amlodipine

Umumnya, dosis awal amlodipine adalah 5 mg per hari. Hal ini dapat ditingkatkan sampai dosis maksimum 10 mg per hari. Dosis disesuaikan dengan keadaan dan respon pasien terhadap obat ini.

Amlodipine Makan Tepat

Untuk menghindari dosis terjawab dan memaksimalkan efek, tentukan waktu yang sama setiap hari untuk mengambil obat ini. Pastikan ada jarak yang cukup antara dosis dengan dosis berikutnya.

Penggunaan obat ini harus disertai dengan pemeriksaan rutin ke dokter sehingga dokter dapat memonitor kondisi Anda saat menggunakan obat ini.

Minum amlodipine dengan air, sebelum atau sesudah makan. Jika Anda secara tidak sengaja lupa untuk mengambil amlodipine, disarankan untuk minum secepat diingat jika jadwal dosis berikut ini tidak terlalu dekat. Jangan mengganti dosis yang tidak terjawab dengan menggandakan dosis pada jadwal berikutnya.

Obat ini tidak akan menyembuhkan hipertensi, tetapi membantu mengontrol dan mencegah penyakit lainnya seperti gagal jantung dan gangguan ginjal.

Kenali Amlodipine Efek Samping dan Bahaya

Semua obat berpotensi dapat menyebabkan efek samping. Tapi tidak semua orang akan mengalami hal itu. Ketika pertama kali mengambil amlodipine, Anda mungkin merasa sakit kepala dan overheating. Gejala ini umumnya akan membaik dalam beberapa hari.

Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mengalami efek samping yang berkepanjangan dan Anda.Beberapa sulit efek samping lain yang mungkin terjadi adalah:
  • Merasa lelah atau pusing
  • jantung berdebar
  • Rasa mual dan ketidaknyamanan di perut
  • pergelangan kaki membengkak

Jika Anda mengalami reaksi alergi seperti ruam, gatal-gatal, pembengkakan wajah, lidah atau tenggorokan, sakit kepala parah dan kesulitan bernafas, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar