Senin, 13 Maret 2017

Obat infeksi saluran pernapasan yang ada di apotik


Obat infeksi saluran pernapasan yang ada di apotik - Ampisilin adalah kelompok obat antibiotik penisilin. Jika Anda alergi terhadap penisilin, tidak mengambil obat ini. Obat ini berfungsi untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, seperti infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran kemih, dan infeksi telinga. Obat ini bekerja dengan membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada tubuh manusia.

Obat infeksi saluran pernapasan yang ada di apotik




Ampisilin hanya berfungsi untuk mengatasi infeksi bakteri, obat ini tidak bisa melawan infeksi yang disebabkan oleh virus. Konsumsi antibiotik atau berlebihan dapat mempengaruhi tubuh.

PERINGATAN:


  • Bagi wanita hamil, merencanakan kehamilan atau menyusui, tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengambil obat ini.
  • Pil KB mungkin tidak berfungsi dengan baik jika diambil bersama-sama dengan ampisilin. Gunakan alat kontrasepsi lain, seperti kondom, ketika Anda minum obat ini.
  • Harap berhati-hati bagi mereka yang menderita gangguan ginjal dan demam kelenjar dalam mengambil obat ini.
  • Obat ini dapat menghambat vaksin tifoid berfungsi dengan benar. Katakan kepada dokter Anda jika Anda mengambil ampisilin dan berencana untuk menerima vaksin tifoid.
  • Jika reaksi alergi atau overdosis, dokter Anda.

dosis Ampisilin

Dosis dan durasi penggunaan ampisilin akan ditentukan oleh dokter sesuai dengan kondisi yang harus ditangani, tingkat keparahan, dan kondisi medis pasien. Dosis akan direvisi oleh dokter dan disesuaikan dengan perkembangan kondisi.

Penggunaan dosis biasa ampisilin adalah 1-3 gram per hari. Adapun kondisi yang lebih parah, dosis yang diberikan adalah 4-8 gram per hari. dosis ampisilin umumnya dibagi menjadi tiga sampai empat kali sehari untuk minum. Jangan menambah atau mengurangi dosis yang dianjurkan oleh dokter Anda. Dosis untuk anak-anak juga akan ditentukan oleh dokter.

Ampisilin Makan Tepat
Pastikan untuk membaca petunjuk pada kemasan obat dan mengikuti saran dokter dalam mengambil ampisilin. Jika Anda alergi terhadap penisilin, memberitahu dokter Anda sebelum diberikan ampisilin.

Ampisilin diambil ketika perut kosong karena tubuh menyerap ampisilin lebih sedikit ketika diambil dengan atau setelah makan. Ini berarti, fungsi ampisilin menjadi kurang efektif. Lebih tepatnya, obat diambil satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.

Kami menyarankan Anda membagi waktu Anda secara merata mengkonsumsi seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Antibiotik sangat efektif bila kadar obat di dalam tubuh tetap stabil. Jangan berhenti minum ampisilin meskipun gejala telah menghilang. Berhenti terlalu dini akan mengakibatkan bakteri terus tumbuh dan menyebabkan infeksi berulang. Jika Anda menambahkan dosis, efeknya akan mengurangi efektivitas antibiotik terhadap bakteri.

Untuk pasien yang lupa untuk mengambil ampisilin, disarankan untuk makan mereka segera setelah ingat jika jadwal dosis berikut ini tidak terlalu dekat. Jangan melipatgandakan dosis ampisilin di jadwal berikutnya untuk menggantikan dosis yang terlewat.

Mengidentifikasi efek samping dan bahaya Ampisilin
Reaksi orang untuk obat yang berbeda. Dokter meresepkan ampisilin karena percaya manfaat dari obat ini lebih besar daripada risiko efek samping. Beberapa efek samping dapat terjadi, seperti:

  •       Diare.
  •       Rasa mual dan muntah.
  •       mulut sakit atau lidah.

Jika efek samping yang terjadi terus menerus berkepanjangan, mengganggu, atau Anda memiliki reaksi alergi, dokter Anda atau pergi ke rumah sakit terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar